Pembaruan Fitur Duplicate Request dilakukan, Anda yang beli sertifikat SSL/TLS Wildcard dan merupakan pengguna akun DigiCert Certcentral harus baca sampai bawah. Ketahui pengaruh dari pembaruan fitur Duplicate Request diikuti langkah apa yang harus dilakukan supaya mencapai solusi maupun alternatif terbaik untuk keamanan web Anda.

pembaruan fitur duplicate request terhadap sertifikat ssl/tls wildcard pada akun digicert certcentral

DigiCert saat ini mulai mengambil langkah perlahan untuk mendukung keamanan web Anda secara maksimal. Di mulai dengan melahirkan layanan akun yang dikhususkan untuk mengelola sertifikat SSL/TLS DigiCert berkualitas pada 2018 yang kemudian ditingkatkan dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh CA lain. Certcentral merupakan layanan akun yang diberikan DigiCert bagi pengguna yang beli sertifikat SSL/TLS DigiCert, dirancang dengan berbagai fitur friendly user yang mendukung manajemen sertifikat SSL/TLS Anda di mana dan kapan saja tanpa perlu menunggu respon dari tim teknis maupun provider Anda.

Selain Certificate Request, Reissue, Renewal Automation, Anda juga bisa menggunakan fitur lainnya seperti Duplicate Request yang bermanfaat bagi manajemen sertifikat SSL/TLS  dan teknis, fitur unik tersebut adalah primadona setiap pengguna. Anda yang telah lama menggunakan akun DigiCert Certcentral pasti memahami betul seberapa bermanfaatnya opsi fitur tersebut. Namun, apakah Anda tahu bahwa pembaruan terhadap fitur Duplicate Request?

DigiCert tetap terus menjalankan improvisasi akun agar Anda dapat mengandalkannya secara efektif hingga pada 20 Agustus 2021 kemarin DigiCert menerbitkan informasi terkait pembaruan sistemasi SAN pada sertifikat SSL/TLS Wildcard.

“We updated the behavior for products that can use wildcard domain names and fully qualified domain names (FQDNs) in a certificate. After August 23, 2021 certificates including the wildcard domain name will only secure the FQDN and all of its same-level domain names without charge.

Subject Alternative Names (SANs) that are not at the same level as the wildcard domain name will be considered additional to the wildcard coverage. For example, a wildcard certificate for *.digicert.com will only allow FQDNs like one.digicert.com, two.digicert.com, and three.digicert.com to be included as SANs in the certificate without charge.”

Ini berkaitan dengan fitur Duplicate pada akun DigiCert Certcentral. Anda yang biasanya menjalankan Duplicate Request bertujuan menambah beberapa level sub dari domain utama akan mendapati pesan eror seperti di bawah ini.

penambahan sub-sub level pada sertifikat ssl/tls wildcard yang tidak berhasil

“SANs must be a wildcard domain or a subdomain based off one of your listed wildcard domains”

Yang artinya tidak memungkinkan menambahkan sub-sub level dengan menjalankan Duplicate Request pada sertifikat SSL/TLS Wildcard. Melainkan hanya sub level satu yang bisa Anda tambahkan selama proses Duplicate berlangsung, tanpa dikenakan biaya.

kini hanya subdomain level satu yang bisa diamankan pada sertifikat ssl/tls wildcard selama proses duplicate digicert certcentral

Memang pembaruan ini menimbulkan kontra di beberapa kalangan pengguna, namun tentunya DigiCert tidak memberlakukannya tanpa sebab. Terus berkomitmen untuk yang terbaik bagi Anda agar tetap bisa mengamankan sub-sub yang dimiliki, DigiCert meluncurkan inovasi terbaru yakni sertifikat SSL/TLS Flex hanya untuk Anda. Di mana seluruh jenis domain atau sub bisa Anda lindungi sekaligus dalam satu sertifikat SSL/TLS berkualitas ini. Anda bisa mempelajari dan mengenal apa itu sertifikat SSL/TLS Flex DigiCert dengan menghubungi tim sales PusatSSL di sini.

Adapun fitur Duplicate Request tetap dapat digunakan sebagaimana mestinya (selain penambahan level sub-sub domain) oleh Anda dan berlaku bagi semua kategori sertifikat SSL/TLS DigiCert berkualitas. Jadi, jangan biarkan situs web Anda terbengkalai tak aman tanpa perlindungan sertifikat SSL/TLS berkualitas hanya karena perubahan ini, segera kontak provider SSL/TLS terpercaya Anda untuk bantuan cermat bagi kebutuhan keamanan situs-situs web Anda.

Dan jika Anda adalah pengguna baru yang penasaran terhadap manfaat DigiCert Certcentral, Anda bisa beli sertifikat SSL/TLS Digicert murah di PusatSSL yang mana akan kami berikan satu unit akun secara GRATIS untuk Anda. Dapatkan juga dukungan layanan 24/7 dari tim yang siap sedia membantu Anda dalam mengelola sertifikat SSL/TLS pada akun DigiCert Certcentral. PusatSSL adalah provider sertifikat SSL/TLS berkualitas di Indonesia yang telah menjadi platinum partner DigiCert secara global dengan layanan sertifikat SSL/TLS DigiCert berkualitas namun harga terjangkau untuk terus mendukung keamanan maupun stabilitas bisnis online Anda.

PusatSSL Customer Support

Kontak Customer Support Kami

Kami siap membantu dan menyelesaikan permasalahan Sertifikat SSL/TLS Anda

PAYMENT

Metode Pembayaran di PusatSSL

ISO CERTIFIED

SSL USED